Cara Pinjam Uang Di Bank Agar DiSetujui

135 views

Bank merupakan lembaga keuangan yang berfungsi untuk melayani proses transaksi keuangan simpan pinjam, bagi para nasabah bank. Selain fungsinya untuk menyimpan uang bank juga menyediakan fasilitas pinjaman yang memungkinkan nasabah meminjam uang untuk berbagai keperluan mulai dari modal usaha, pendidikan, dan sebagainya.

Mayoritas bank di Indonesia sudah banyak menyediakan fasilitas pinjaman (Kredit) dengan persyaratan yang tidak terlalu sulit bahkan tergolong mudah karena pihak bank juga bersaing mendapatkan sebanyak-banyaklnya nasabah maupun kreditur. Dalam artikel ini pembahasannya menyenai cara pinjam uang di bank dan syarat pinjam uang di bank secara umumkarena sifatnya semua bank syaratnya sama tapi mungkin ada sedikit perbedaan yang tidak terlalu signifikan.

Baca Juga : Cara Mengetahui UANG ASLI atau PALSU versi Bego

Syarat Pinjam Uang di Bank Agar Di Setujui :

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Akta Nikah
  3. Fotocopy Kartu Keluarga
  4. Buku Tabungan
  5. Fotocopy Slip Gaji
  6. Jaminan atau Agunan

Penjelasan :

cara pinjam uang di bank
  1. Bila saat ini anda sudah berkeluarga. Maka harus melampirkan KTP suami dan istri. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pinjaman diketahui kedua belah pihak. Saat ini, penggunaan KTP sudah KTP seumur hidup / elektronik. Tetapi jika belum punya juga bisa menggunakan KTP biasa. Namun, alamat tempat tinggal anda saat ini harus sesuai dengan yang di KTP atau bisa juga dengan membuat surat pengantar dari kelurahan setempat atau desa setempat.
  2. Fotocopy akta nikah, ini fungsinya kurang lebih sama dengan penjelasan diatas mengenai KTP. Selain itu, untuk memperkuat jaminan kedua belah pihak.
  3. Fotocopy kartu keluarga, fungsinya adalah bagi pihak bank untuk mengetahui jumlah orang yang menjadi tanggungan peminjam selain pasangannya.
  4. Buku tabungan fungsinya adalah untuk mengukur seberapa lancar atau kuat finansial calon kreditur yang berdampak pada disetujui atau tidaknya pinjaman anda
  5. Slip Gaji ini tidak terlalu wajib namun bila anda bekerja di instansi pemerintahan atau swasta. Tapi akan lebih baik untuk menyertakan slip gaji bila ada.
  6. Jaminan atau Agunan yaitu harta yang menjadi jaminan kreditur / peminjam kepada pihak bank. Syarat agunan adalah harus memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari dari jumlah uang yang akan dipinjam. Bila nilainya tidak mencukupi bisa tambahkan jaminan lain sampai batas minimal terpenuhi. Misalnya : Jaminan berupa sertifikat tanah, rumah, BPKB kendaraan atau lainnya.

Cara Pinjam Uang Di Bank Agar Di Setujui

  1. Datang ke bank dengan membawa syarat diatas
  2. Ambil nomor antrian
  3. Duduk dan tunggu antrian di Customer Service
  4. Tiba giliran anda, sampaikan maksud anda untuk melalukan peminjaman uang (Kredit)
  5. Customer Service akan menjelaskan syarat dan segala macam aturan yang harus dipenuhi
  6. Serahkan syarat-syarat dan ikuti arahan Customer service
  7. Untuk tahap selanjutnya, permohonan anda akan diproses dalam beberapa hari. Setelah keputusan diambil. Pihak bank akan menghubungi anda melalui panggilan telepon berkenaan status pinjaman anda disetujui atau di tolak.

Sekian penjelasan singkat mengenai syarat yang dibutuhkan untuk pinjam uang di bank dan cara pinjam uang di bank untuk menambah pengetahuan seputar dunia kredit dan perbankan. Baca Juga : Syarat Buka Rekening Bank Mandiri + Cara Terbarunya

Loading...

Tags: #Kredit #Kredit Bank #Pinjam Uang #Pinjaman #Syarat Pinjam Uang

Leave a reply "Cara Pinjam Uang Di Bank Agar DiSetujui"

No related post!